Thursday, October 7, 2010

AKTOR DAN AKTRIS KOREA 1987


Apa sih persamaan antara seleb2 yg akan disebutkan berikut ini ??? Yaitu, Lee Seung-gi, Jang Geun-seok, Moon Geun-yeong, Lee Min-ho, Joo Won, Choi Seung-hyeon dan Choi Si-won???

Mereka sama2 berusia 23 tahun atau kelahiran 1987 dan semuanya menjadi bintang televisi baik dari peran utama drama hingga CF yg bertebaran.

Dari semuanya, Lee Seung Gi bisa dibilang sebagai ‘leader’nya. Dari image anak sekolahan, drama ‘My Girlfriend is Gumiho’ , acara2 variety show sampai menyapu banyak merek untuk diiklankan. Jin Hyeok PD, yg menempatkan Lee Seung-gi dalam drama ‘Shining Inheritance’, menyatakan, ”Nanti atau sekarang, dia adalah aktor yg jujur dan alami.” Bahkan Director Kyung Wan-sik dari Korea CM Tactic Research Centre, memprediksikan, “Konsumennya akan mencapai level Ko Hyeon-jeong dan Ahn Seong-gi. Dia akan bertahan lama asal tidak membuat masalah publik seperti MC Mong.”

Moon Geun-yeong dan Jang Geun-seok, yg memulai dari aktor sejak kecil, akan berakting bersama dalam drama baru ‘Mary Stayed All Night’, sebagai pemeran utama. Keduanya dikenal dan diakui kemampuannya mengubah image dari pemeran anak2 yg saat ini sudah dewasa. Hong Seok-goo PD yg menyutradarai drama ini bilang, “Akan sulit menemukan aktor selain mereka yg punya kualitas bintang dan bakat akting.”

Lee Min-ho mendapat pujian bisa mengubah image ‘pretty boy’ saat di drama ‘Personal Preference’ karena segera, dia akan menjadi pemeran utama ‘City Hunter’ sebagai bekas agen CIA. Han Hyo-joo, yg berperan di drama MBC “Dong Yi”, memenangkan posisi pertama dalam survey sebagai ‘Selebriti yg tampak paling sopan’.

Selain itu, masih ada Joo Won, yg berperan sebagai antagonis di drama pemegrang rating tertinggi 2010, ‘Bread, Love and Dreams’. Ada juga Choi Si-won, yg berperan di “Oh! My Lady’ dan “ATHENA’. Oh, iya Choi Seung-hyeon yg main emosi dengan baik di drama KBS ‘IRIS’ dan film. Mereka semua selebriti kelahiran tahun 1987.

“Alasan mereka bisa ppopuler karena stasiun2 teve di Korea hanya akan percaya pada bintang2 yg sudah terbukti kualitasnya.” kata Jin Hyeok PD.

Dilanjutkan lagi,”Jalan selebriti2 baru, salah satunya dengan berakting dan direkrut di saat aktor2 usia 30-an makin menurun popularitasnya. Karena perpindahan generasi inilah yg membuat pemeran drama atau film ini bisa populer meski dengan berbagai risiko.”

Selain itu juga karena, aktor2 lain sedang wamil, sebut saja Kim Nam-gil, Jo In-Seong, Kim Rae-won, Kim Jae-won, Lee Joon-ki, Hyeon Bin dan Joo Ji-hoon. Yoon Seok-jin, Profeso Korean Literature berkata, “Industri pertelevisian harus memakai para aktor-aktris muda untuk memuaskan pemirsa setianya.”

No comments:

Post a Comment