Tuesday, October 19, 2010

BATIK dan HANBOK

Dua perancang busana dari Korea dan Indonesia diberi tantangan dengan desain hybrid yang menggabungkan unsur hanbok dan batik.

Shin Sook-young, desainer yang berhubungan dengan Sookhyun Hanbok ( berwenang dalam kostum-kostum pada drama MBC ‘Daejanggeum’ ) mengatakan dalam sebuah wawancara,”saya diminta untuk merancang enam bagian yang berbeda dari kostum tradisional Korea Hanbok dengan Batik Indonesia.”

Sementara desainer dari Indonesia sendiri, Oscar Lawalata juga merasa tertantang melihat batik tercinta digunakan sebagai bagian dari rok atau Chima di hanbok tersebut. Pemuda ini, yang telah mengambil bagian dalam banyak mode. Ia ingin mempromosikan tekstil Indonesia, tetapi, batik digunakan untuk hanboks? Bagaimana pakain tradisional korea terbuat dari Batik disebauh acara show??.

Kolaborasi ini dilakukan dalam Fashion Show Hanbok-Batik. Acara pembukaan untuk Korea Selatan-Indonesia dilakukan pada hari Minggu diselenggarakan oleh Dewan Bangsa Branding di ballroom Ritz-Carlton pada hari Senin 11 Oktober 2010.

Ini baju-baju Hanbok-Batiknya:

No comments:

Post a Comment